Sudah ada rencana karir???????

   
Meniti karir adalah sebuah upaya yang membutuhkan komitmen tinggi dari karyawan. Karena tak seorang pun karyawan yang tak ingin sukses. Semua pasti ingin memiliki jenjang karir yang diimpikannya di masa depan. Namun untuk mewujudkannya tidak mudah, karena banyak factor yang mempengaruhi kesuksesan karirnya. Terkadang karyawanpun tidak menyadari faktor-faktor apa saja yang dapat menggerakkan dirinya agar mampu meraih karir yang diinginkannya.
Beberapa faktor yang dapat membantu mencapai jenjang karir Anda:
       a.       Memiliki dedikasi tinggi.
        Untuk mewujudkan harapan karir yang terus berkembang, diperlukan daya juang dan dedikasi yang tinggi pada perusahaan. Dengan dedikasiyang tinggi Anda akan memiliki upaya yang lebih untuk perusahaan. Upaya yang lebih inilah yang membuat anda dapat berprestasi lebih baik dibandingkan karyawan lainnya.
b.       Mempunyai inisiatif positif.
        Jangan ragu untuk berinisiatif memberikan ide-ide yang membangun bagi perusahaan. Semakin anda aktif menyumbangkan pemikiran yang berharga kepada perusahaan, maka semakin berharga anda bagi perusahaan.
c.        Terus upgrade ilmu dan ketrampilan.
        Tingkatkan kemampuan anda dengan senantiasa menambah ilmu dan ketrampilan yang relevan dengan bidang anda, termasuk di bidang teknologi (seperti computer dan internet). Semakin luas ilmu dan ketrampilan yang anda miiliki, maka semakin terasa mudah anda melaksanakan berbagai tugas pekerjaan yang dibebankan pada anda.
d.       Menjalin kerjasama dengan berbagai bidang yang terkait dalam pekerjaan anda
        Dalam bekerja tentu anda tidak sendirian. Banyak karyawan dan bidang lain yang terkait dengan pekerjaan anda. Oleh karena itu sebaiknya anda selalu melakukan kerjasama dan hubungan yang harmonis dengan orang-orang yang ada di lingkungan kerja tersebut. Hal ini akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas yang membutuhkan kerjasama dengan karyawan atau bidang lain.
                Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. intinya lakukan setahap demi setahap dan satu persatu. Untuk jelasnya simak kiat-kiat berikut ini:
  1.    Tidak perlu mencoba semuanya dengan sekaligus 
  2. Ucapkan dengan hati-hati 
  3. Lakukan perencanaan , Anda bisa mencoba cara-cara berikut : 
       a. buka-buka majalah atau situs internet untuk mengetahui berbagai teknik relaksasi yang ada. 
       b. Buat daftar teknik-teknik relaksasi yang Anda ketahui dan ingin mencoba.
      c. Pilih salah satu dari teknik tersebut meditasi atau hipnotis diri sebagai contoh dan coba satu untuk setiap bulannya. 
      d. mencoba teknik-teknik berbeda setiap bulan sampai menemukan yang Anda sukai. 
  4. Tulis di kertas
  5.  Pendidikan saja tidak cukup 
  6. Lakukan bersama-sama















  http://www.untukku.com/artikel-untukku/cara-mempersiapkan-masa-depan-untukku.html#ixzz1x5xmMHFE

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar